Biochan Kapsul Albumin Terbaik. Biochan juga dikenal sebagai kapsul probiotik albumin pertama di Indonesia. Dengan pengolahan albumin teknologi probiotik terkini menjadikan Biochan sebagai kapsul probiotik terbaik di kelasnya.

Thursday, August 13, 2015

Khasiat dan Cara Memasak Ikan Gabus yang Aman untuk Terapi Penanganan Anak Autis

Khasiat dan Cara Memasak Ikan Gabus yang Aman untuk Terapi Penanganan Anak Autis
Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa khasiat ikan gabus selain bagus bagi ibu hamil dan menyusui juga untuk membantu terapi penanganan anak autis. Bagaimana cara memasak ikan gabus yang aman untuk terapi penanganan anak autis?, selengkapnya akan dibahas disini, karena memang salah satu khasiat ikan gabus adalah untuk anak autis.
Terapi penanganan anak autis menurut teori umum memang harus dilakukan secara berhati – hati, salah satu yang terpenting adalah menyangkut pemeriksaan dan perbaikan sistem pencernaan anak autis sejak dini. Jika tidak ditangani sejak dini maka akan berdampak pada kesehatan anak autis secara keseluruhan.

Kandungan ikan gabus menyebabkan khasiat ikan gabus begitu bermanfaat bagi penanganan anak autis. Beberapa kandungan ikan gabus yang begitu berkhasiat setelah diolah dengan cara memasak ikan gabus yang aman seperti:
  • Kadar nilai cerna ikan gabus mencapai 90%, setara dengan protein hewani lain seperti daging sapi, tellur dan daging ayam.
  • Rendah protein kolagen dibanding daging hewan ternak lain sehingga tekstur dagingnya sangat empuk. Dengan cara memasak ikan gabus yang aman, maka dagingnya akan sangat tepat untuk terapi penanganan anak autis tipe Autis Bahavior Defensiveness yaitu tipe autis pada anak dengan perilaku menghindar, susah makan dan malas mengunyah. Biar tak rentan kurang gizi, maka manfaatkanlah khasiat ikan gabus yang tekstur dagingnya lembut sehingga mampu terserap tubuhnya. Seiring dengan perkembangannya nanti barulah diberikan asupan nutrisi dengan daging yang bertekstur kasar.
  • Kaya akan protein albumin. Salah satu khasiat albumin dari ikan gabus adalah membantu mempercepat proses regenerasi sel. Konsumsi produk yang mampu meregenerasi sel adalah salah satu terapi penting saat penanganan anak autis. Mengapa? Karena pada anak autis biasanya muncul gangguan fungsi pencernaan seperti leaky gut syndrome, yaitu usus bocor dimana menyebabkan jaringan dalam saluran usus rusak sehingga timbul peradangan dan tak bekerja normal. Selain leaky gut syndrome, gangguan fungsi pencernaan lain juga bisa muncul seperti defisiensi nutrisi, gangguan detoksifikasi, malabsorbsi syndrome, dan enterocolitis. Albumin dari ikan gabus adalah albumin alami yang juga sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Protein albumin juga meningkatkan nilai kecukupan gizi yang dibutuhkan guna pertumbuhan dan perkembangan anak autis, itulah yang diharapkan dari sebuah proses terapi penanganan anak autis.

Cara Memasak Ikan Gabus yang Aman untuk Anak Autis

Itulah beberapa khasiat ikan gabus dari sisi kandungan gizinya. Hal tersebut perlu dipahami sehingga Bunda makin optimis untuk memilih ikan gabus sebagai salah satu sajian menu makanan sehat saat terapi penanganan anak autis. Tinggal saatnya kini Bunda memahami cara memasak ikan gabus yang aman untuk anak autis.

Cara memasak ikan gabus yang aman ini dimaksudkan adalah memastikan bahwa bahan pangan yang diolah dan disajikan pada saat terapi penanganan anak autis adalah aman dan sehat alami sehingga tidak menimbulkan efek samping seperti makin menumpuknya residu pestisida, logam berat dan sejenis dalam saluran pencernaan. Karena hal ini akan mengganggu proses detoksifikasi normal pada anak autis.
Penanganan anak autis sangat memperhatikan cara memasak ikan gabus maupun bahan pangan lain sebab mereka sangat rentan alergi maupun gangguan proses detoksifikasi serta sistem imun tubuh yang rendah (defisiensi imun).

Cara memasak ikan gabus yang aman untuk terapi penanganan anak autis adalah memastikan bahwa ikan gabus yang akan dimasak adalah bebas dari potensi racun pestisida, logam berat dan sejenis. Racun – racun tersebut bisa terbawa dalam tubuh ikan gabus yang dipengaruhi oleh cara budidaya ikan gabus, ternak ikan gabus, pakan ikan yang digunakan menggunakan zat – zat kimia atau tidak dan lain sebagainya. Sepertinya agak rumit, tapi memang kenyataan bahwa anak autis sangat rentan terhadap hal ini. Agar tak serumit yang Bunda bayangkan, gunakan saja salah satu produk yang sudah direkomendasi yaitu produk Talami. Produk Talami merupakan produk cairan nutrisi probiotik yang dapat digunakan untuk menetralisir zat aktif bahan kimia, residu pestisida, logam berat serta bahan berbahaya lain yang terbawa dalam tubuh ikan gabus dan bahan pangan apa saja sebelum dimasak. Bahkan Talami bisa digunakan untuk memperlancar proses detoksifikasi secara langsung. Maaf ini bukan promosi langsung, tapi itulah kenyataannya bahwa tubuh anak autis sangat sensitif terhadap apa yang namanya racun (toxin) karena memang sistem imunnya berbeda.

Berikut adalah cara memasak ikan gabus yang aman dengan Nutrisi Probiotik Talami:
  1. Potong – potong ikan gabus sesuai ukuran yang dikehendaki.
  2. Cuci potongan ikan gabus tersebut sampai bersih.
  3. Siapkan larutan nutrisi probiotik Talami dengan dosis perbandingan 2 ml:1 liter air. Dosis Talami menyesuaikan saja dengan penggunaan air rendaman yang akan dipakai.
  4. Setelah siap rendam beberapa saat potongan daging ikan gabus yang akan dimasak beberapa saat (kurang lebih 10 – 15 menit) lalu tiriskan atau langsung dimasak dengan air rendaman yang dipakai. Tergantung resep menu masakan ikan gabus yang sudah Bunda siapkan.
  5. Biar irit, proses perendaman ikan gabus dengan Talami bisa dibarengkan dengan bahan bumbu dapur, seperti cabe rawit, cabe keriting, bawang merah, bawang putih dan lainnya, kecuali serbuk seperti garam dan gula tidak perlu ikut direndam. Tujuannya sama agar bahan pangan yang diolah aman dan sehat buat penanganan anak autis.
  6. Raciklah menu masakan ikan gabus sesuai dengan resep menu makanan sehat untuk anak autis maupun keluarga Anda.
Untuk memaksimalkan khasiat ikan gabus selain dengan memasaknya langsung, kini juga sudah tersedia dalam bentuk ekstrak kapsul albumin dari ikan gabus. Harga albumin kapsul dalam bentuk ekstrak tentunya berbeda dengan serbuk kapsul albumin karena yang diambil adalah zat aktifnya saja. Khusus untuk penanganan anak autis bila berminat dalam bentuk bentuk kapsul, pilih saja yang teknik mengolahnya dengan cara bioteknologi ekstrak sehingga sudah terdapat probiotik di dalamnya untuk menetralisir bakteri jahat, residu kimia dan logam berat sejenis. Atau bila tidak dalam bentuk kapsul pasien autis juga bisa memesan langsung dalam bentuk ekstrak dalam botol, namun kalau yang jenis ini pasti harganya masuk kelas super premium. Silahkan hubungi admin saja (contact us), semua bisa dilayani.

Khasiat ikan gabus memang sudah terbukti, juga termasuk untuk anak autis, down syndrome dan anak berkebutuhan khusus lain. Namun semua tetap tergantung bagaima cara memasak ikan gabus yang aman untuk anak autis dan keluarga lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat dan Cara Memasak Ikan Gabus yang Aman untuk Terapi Penanganan Anak Autis

0 comments:

Post a Comment