Biochan Kapsul Albumin Terbaik. Biochan juga dikenal sebagai kapsul probiotik albumin pertama di Indonesia. Dengan pengolahan albumin teknologi probiotik terkini menjadikan Biochan sebagai kapsul probiotik terbaik di kelasnya.

Wednesday, June 29, 2016

Heboh Mengejutkan Ini Dia Tips Praktis Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil

Mengatasi kaki bengkak saat hamil
Heboh Mengejutkan Ini Dia Tips Praktis Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil - Bila Bunda sudah memahami penyebab kaki bengkak saat hamil, maka akan lebih lengkap lagi bila Bunda juga memahami bagaimana cara mengatasi kaki bengkak saat hamil. Dengan begitu langkah pencegahan dengan mudah Bunda lakukan daripada nantinya harus mengobati bila terjadi persoalan kaki bengkak saat hamil. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati?.

Kekurangan Albumin pada Ibu Hamil

Kekurangan albumin pada ibu hamil menyebabkan cairan dalam darah terpisah sehingga menumpuk di berbagai bagian tubuh dan menyebabkan edema (pembengkakan), contohnya bisa terjadi kaki bengkak saat hamil. Bisa terjadi penumpukan cairan dalam rongga tubuh yang lain seperti di perut yang sering disebut ascites. Mengapa bisa terjadi? sebab salah satu fungsi albumin adalah mengikat komponen darah guna memastikan cairan darah tidak terpisah atau bocor ke dalam jaringan tubuh.
Masalah kekurangan albumin pada ibu hamil juga menyebabkan tekanan osmotik darah turun sehingga pengangkutan asam lemak, hormon, enzim, dan obat terganggu.

Penyebab albumin turun sebagai pemicu kaki bengkak saat hamil, antara lain:
  1. Berkurangnya sintesa (produksi) albumin oleh organ hati, bisa disebabkan karena kurang gizi, (termasuk kekurangan asupan protein), gangguan penyerapan usus (sindrome malabsorpsi), radang menahun, sirosis hati atau penyakit menahun pada organ hati, kelainan genetik.
  2. Peningkatan ekskresi (pengeluaran), akibat luka bakar serius, penyakit pada organ pencernaan, nefrotik sindrome, gejala ginjal bermasalah maupun penyakit ginjal yang lain.
Pada ibu hamil, penyebab albumin rendah yang sering ditemukan adalah akibat karena kekurangan gizi dan protein. Mual dan muntah di awal masa kehamilan adalah salah satu gejala kekurangan zat gizi penting.

Oleh karena itu penting sekali bagi ibu hamil untuk menjaga asupan zat gizi guna mencegah kejadian kaki bengkak saat hamil ataupun guna mengatasi kaki bengkak saat hamil.

Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil Akibat Kurang Albumin

Kualitas anak yang akan dilahirkan sebagai generasi penerus bangsa sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor pada awal kehidupan janin dalam kandungan ibu. Asupan zat gizi ibu yang kurang memadai akan memberi dampak buruk terhadap tumbuh kembang janin.
Banyak hasil penelitian di beberapa negara telah menunjukkan bahwa kekurangan gizi yang dialami sejak ibu hamil hingga anak berusia 2 tahun akan mengakibatkan penurunan tingkat kecerdasan anak.

Jangan biarkan kekurangan albumin yang merupakan salah satu sumber protein alami ibu hamil sebagai penyebab kaki bengkak saat hamil, pastikan terlebih dahulu apakah benar kadar albumin rendah telah terjadi pada Bunda.

Setelah hasil pemeriksaan laboratorium memastikan bahwa positif telah terjadi kekurangan albumin pada ibu hamil, maka berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi kaki bengkak saat hamil:
  1. Untuk pertolongan pertama, konsumsi rutin kapsul albumin Biochan. Biochan adalah kapsul albumin probiotik ekstrak ikan gabus/ikan bogo/ikan kutuk. Tersedia dalam kemasan 25 kapsul, 40 kapsul, 100 kapsul, 150 kapsul atau 350 kapsul. Biochan adalah kapsul probiotik albumin pertama di Indonesia.
  2. Buatlah variasi menu makanan sehari - hari dari ikan gabus. Silahkan baca kembali cara memasak ikan kutuk buat obat yang sehat dan aman untuk ibu hamil. Bolehkah ibu hamil makan ikan gabus? Manfaat ikan gabus untuk ibu hamil begitu banyak, sangat dianjurkan membuat variasi menu makanan sehari - hari dengan ikan kutuk ini. Ikan kutuk atau ikan gabus adalah salah satu makanan sehat untuk ibu hamil. Hanya saja perlu dimasak secara sehat dan aman.
  3. Konsumsilah makanan yang diperoleh dari bahan pangan sehat sesuai dengan standar dan syarat makanan sehat. Sehat dimaksud adalah terbebas dari efek radikal bebas, pencemaran logam berat dan racun berbahaya lain yang berpotensi merusak struktur DNA janin yang ada dalam kandungan Bunda. Untuk memastikan bahan pangan tetap sehat sebelum dimasak bisa gunakan probiotik Talami (silahkan baca kembali).
  4. Menjaga kecukupan gizi agar tetap seimbang seperti protein, lemak, asam folat, kalsium, zat besi, zat seng, vitamin A dan sebagainya. Gizi yang seimbang juga akan membuat janin dalam kandungan terhindar dari gangguan kesehatan yang berpengaruh pada kualitas hidup generasi selanjutnya.
Selain hal - hal tersebut, solusi lain untuk mengatasi kaki bengkak saat hamil dapat dibaca pada artikel dengan judul Tips Singkat Mengatasi Kaki Bengkak pada Ibu Hamil.

Demikian berita heboh mengejutkan ini dia tips praktis mengatasi kaki bengkak saat hamil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Heboh Mengejutkan Ini Dia Tips Praktis Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil

0 comments:

Post a Comment