Biochan Kapsul Albumin Terbaik. Biochan juga dikenal sebagai kapsul probiotik albumin pertama di Indonesia. Dengan pengolahan albumin teknologi probiotik terkini menjadikan Biochan sebagai kapsul probiotik terbaik di kelasnya.

Thursday, July 21, 2016

Bagaimana Cara Mengolah Ikan Gabus Menjadi Albumin Terbaik?

Cara mengolah ikan gabus menjadi albumin
Bagaimana Cara Mengolah Ikan Gabus Menjadi Albumin Terbaik? - Walaupun sudah sering dibahas, pertanyaan ini masih terus muncul. Belum puas akan jawaban, mungkin jadi sebab beberapa penjual atau reseller dan distributor albumin kapsul mencari informasi tentang cara mengolah ikan gabus menjadi albumin terbaik. Tujuan penjual albumin kapsul itu tentu saja adalah meningkatkan penghasilan dan melihat peta persaingan penjualan albumin kapsul.

Ikan gabus atau ikan kutuk adalah salah satu sumber protein hewani yang kepopulerannya terus meningkat, sebab terdapat kandungan nutrisi albumin yang begitu tinggi dan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti mengatasi kekurangan albumin dan lain sebagainya. Manfaat ikan kutuk untuk ibu hamil tak perlu diragukan. Walaupun bentuk ikan yang cukup aneh, kekurangan albumin pada ibu hamil, kekurangan albumin pada tubuh penderita penyakit kronis dengan mudah ia atasi. Makanya tak heran teknologi dan cara mengolah ikan gabus menjadi albumin terbaik terus selalu dikembangkan oleh para peneliti di tanah air.

Cara Mengolah Ikan Gabus Menjadi Albumin

Ada beberapa teknik atau cara mengolah ikan gabus menjadi albumin. Pengolahan dimaksud adalah untuk mengambil zat aktif albumin dan dimasukkan ke dalam kapsul, yang sudah populer dengan istilah albumin kapsul ekstrak ikan gabus sebagai alternatif pengganti albumin serum.
Salah satu cara mengolah ikan gabus menjadi albumin yang sudah lebih dahulu berkembang di Indonesia adalah dengan metode ekstraksi albumin ikan gabus. Ini adalah teknologi lama yang sudah digunakan dalam mengolah ikan gabus menjadi albumin ekstrak.
Pengertian ekstraksi adalah pemisahan suatu zat aktif dari campurannya dalam hal ini ikan gabus/ikan kutuk. Ekstraksi bertujuan untuk melarutkan senyawa - senyawa atau komponen - komponen kimia yang terdapat dalam simplisia hewani (dalam hal ini ikan gabus/ikan kutuk) yang mempunyai kadar tinggi sehingga memudahkan zat berkhasiat tersebut dapat diatur dosis konsumsinya.
Metode ekstraksi beraneka ragam seperti Maserasi, Soxhletasi, Refluks dan sebagainya. Detail teknis tahap demi tahap metode ekstraksi silahkan Bunda cari lewat mesin pencari untuk menambah wawasan. Namun, hal yang perlu diketahui lainnya adalah kualitas ekstrak ikan gabus yang dihasilkan.

Untuk mempengaruhi harga jual kapsul albumin ekstrak ikan gabus/ikan kutuk dipasaran, cara kotor dapat dilakukan dengan mencampur hasil ekstrak dengan sisa hasil ekstrak (ampas) sehingga harga produksi kapsul albumin menjadi lebih murah, keuntungan bertambah. Dengan begitu harga jual kapsul albumin ke konsumen terlihat lebih rendah, namun dengan kualitas yang sangat tidak menguntungkan bagi konsumen. Semoga Bunda tidak salah dalam memilih kualitas kapsul albumin terbaik.

Di beberapa tahun terakhir, teknologi atau cara mengolah ikan gabus menjadi albumin terbaik yang sedang berkembang adalah menggunakan metode fermentasi probiotik, sehingga kualitas albumin yang dihasilkan sudah memiliki standar makanan berprobiotik. Konsumen komunitas probiotik lebih mengenal produk fermentasi albumin ikan gabus/ikan kutuk ini dengan beberapa istilah seperti ekstrak albumin probiotik ikan gabus, albumin probiotik ikan gabus.

Penggunaan metode pengolahan ekstrak albumin ikan gabus/ikan kutuk ini belum banyak dikenal dokter di Indonesia. Padahal mengkonsumsi makanan atau minuman probiotik sebagai makanan kesehatan penunjang terapi penyembuhan penyakit adalah sangat direkomendasikan oleh badan - badan dunia seperti WHO dan FAO.

Salah satu keunggulan dari cara mengolah ikan gabus menjadi albumin terbaik dengan metode probiotik ini adalah lebih terjaminnya kualitas kapsul albumin yang dijual, sebab metode probiotik tidak menyisakan hasil ekstraksi yang tak berguna (ampas) lagi.

Kapsul Ikan Gabus yang Bagus

Semua informasi tentang cara mengolah ikan gabus menjadi albumin terbaik sudah diberikan. Memilih kapsul ikan gabus yang bagus dan memutuskan membeli kapsul ikan gabus yang bagus adalah pilihan, namun merawat dan menjaga agar tubuh tetap sehat optimal adalah kewajiban sebagai ungkapan rasa syukur pada Tuhan. Semua keputusan ada di tangan Bunda.
Kapsul albumin probiotik Biochan adalah generasi pertama metode fermentasi probiotik di Indonesia, dan di tahun terakhir ini mulai bermunculan marketing - marketing komunitas yang berafiliasi dengan brand mereka sendiri untuk memperkuat pasar probiotik mereka.
Silahkan pilih, masih memilih yang menggunakan teknologi lama atau memilih kapsul albumin probiotik dengan teknologi baru yang kekinian.

Demikian ulasan singkat bagaimana cara mengolah ikan gabus menjadi albumin terbaik. Boleh dibagikan.

Baca juga: Cara Memasak Ikan Kutuk (Ikan Gabus) Buat Obat dari rumah sendiri.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimana Cara Mengolah Ikan Gabus Menjadi Albumin Terbaik?

0 comments:

Post a Comment