Biochan Kapsul Albumin Terbaik. Biochan juga dikenal sebagai kapsul probiotik albumin pertama di Indonesia. Dengan pengolahan albumin teknologi probiotik terkini menjadikan Biochan sebagai kapsul probiotik terbaik di kelasnya.

Sunday, April 23, 2017

Ini Dia Faktor Penyebab Sirosis Hati yang Berbahaya

Penyebab Sirosis Hati
Disaat terdeteksi tanda - tanda sirosis hati, jangan biarkan tubuh terus menerus kekurangan albumin. Jaga jangan sampai albumin rendah atau turun secara drastis. Salah satu cara praktis mengatasi kekurangan albumin pada tubuh yaitu dengan mengkonsumsi kapsul albumin terbaik probiotik Biochan.
Mencoba mengatasi penyebab sirosis hati sebelum berkembang menjadi lebih buruk tidak ada salahnya, namanya juga usaha. Kunci pentingnya adalah mengembalikan kerjasama antara sel hati dan darah serta antara sel hati dan empedu, ini dimaksudkan agar fungsi hati dapat berjalan normal.

Pada sirosis, sel - sel hati yang sehat digantikan oleh jaringan parut (fibrosis) yang terbentuk melalui proses bertahap. Jaringan parut mempengaruhi struktur normal dan regenerasi sel - sel hati sehingga fungsi normal hati tidak berjalan optimal. Jaringan parut menghambat aliran darah ke hati yang berakibat pada berkumpulnya darah dalam pembuluh darah hati dan menimbulkan peningkatan tekanan darah. Banyak faktor penyebab sirosis hati yang mengakibatkan gangguan tersebut, termasuk juga terganggunya kerjasama antara hati dan empedu sehingga fungsi hati untuk menghilangkan zat - zat beracun dari tubuh tidak dapat berjalan dengan normal.

Sirosis hati pada anak harus diatasi segera, karena sirosis hati adalah penyakit berbahaya sebab juga beresiko menjadi penyakit kanker hati (hepatocellular carcinoma).

Penyebab Sirosis Hati

Ada banyak kondisi yang bisa jadi penyebab sirosis hati. Berikut adalah beberapa faktor penyebab sirosis hati, yaitu antara lain:
  1. Konsumsi alkohol secara berlebihan. Alkohol adalah penyebab sirosis hati, dimana dalam kondisi normal seharusnya sel-sel hati berfungsi mengurai alkohol, namun karena terlalu banyak alkohol justru merusak sel - sel hati.
  2. Penyakit keturunan karena faktor genetik seperti Hemokromatosis, penyakit Wilson, dan fibrosis kistik. Hemokromatosis adalah penimbunan zat besi pada hati dan juga bagian lain dari tubuh manusia. Penyakit Wilson adalah penimbunan tembaga pada organ hati dan bagian tubuh lainnya. Fibrosis kistik adalah kondisi yang mempengaruhi semua kelenjar tubuh yang memproduksi lendir dan keringat. Fibrosis kistik dapat menyebabkan lendir atau mukosa menjadi kental dan lengket.
  3. Infeksi virus Hepatitis B dan C. Paling sering ditemukan di Indonesia, penyebab sirosis hati karena infeksi virus ini. Hepatitis adalah peradangan atau inflamasi yang terjadi pada hati. Sirosis hati adalah proses akhir dari perjalanan penyakit hepatitis kronis, dimana hati yang mengalami peradangan akan mengalami infeksi sehingga virus akan mudah masuk ke dalam hati dan merusak struktur hati.
  4. Reaksi atas konsumsi obat - obatan sintetis tertentu secara berlebihan, seperti amiodarone dan methotrexate.
  5. Perlemakan Hati Non-alkoholik. Perlemakan hati non-alkoholik adalah penyakit hati parah sebagai penyebab sirosis hati. Diawali dengan penimbunan lemak berlebihan di hati. Penumpukan lemak tersebut akan menyebabkan inflamasi dan kerusakan hingga akhirnya menjadi sirosis hati. Perlemakan hati non-alkoholik biasanya terjadi pada penderita diabetes. penderita obesitas. penderita kolesterol tinggi, penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.
  6. Kanker saluran empedu dan kanker pankreas. Kedua kondisi tersebut menyebabkan terhambatnya saluran empedu pada tubuh. Cairan empedu yang dihasilkan oleh hati akan menumpuk dan akhirnya menjadi penyebab sirosis hati dan inflamasi.
  7. Kelainan Sindrom Budd-Chiari. Kegagalan pembuluh darah yang seharusnya mengalirkan darah dari organ hati karena darah justru menggumpal dan menghalangi.
  8. Penyakit Hati Autoimun. Kondisi ketika sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang jaringan atau organ tubuh yang sehat. Pada umumnya, sistem kekebalan tubuh manusia akan menyerang bakteri maupun virus ketika terjadi infeksi. Jika Anda memiliki penyakit hati autoimun, jaringan hati yang sehat akan diserang oleh sistem kekebalan tubuh. Salah satu contoh penyakit hati autoimun adalah sirosis bilier primer.
Itulah beberapa faktor penyebab sirosis hati yang berbahaya. Silahkan pelajari juga: Gejala Sirosis Hati pada artikel selanjutnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Dia Faktor Penyebab Sirosis Hati yang Berbahaya

0 comments:

Post a Comment