Biochan Kapsul Albumin Terbaik. Biochan juga dikenal sebagai kapsul probiotik albumin pertama di Indonesia. Dengan pengolahan albumin teknologi probiotik terkini menjadikan Biochan sebagai kapsul probiotik terbaik di kelasnya.

Wednesday, August 19, 2015

Bagaimana Cara Memelihara Ginjal dengan Suplemen Probiotik yang Bagus?

cara memelihara ginjal dengan suplemen probiotik
Bagaimana cara memelihara ginjal dengan suplemen probiotik yang bagus? adalah sebuah pertanyaan yang membutuhkan jawaban agar makin jelas memahami cara merawat ginjal yang kita miliki. Berikut adalah ulasannya.
Salah satu cara memelihara kesehatan tubuh adalah dengan cara memelihara ginjal agar tetap sehat. Banyak artikel tentang kesehatan tubuh yang menawarkan cara instant untuk memelihara kesehatan ginjal. Padahal memelihara organ ginjal dan fungsinya agar tetap sehat tidak bisa dilakukan secara instant/cepat. Salah satu cara memelihara ginjal yaitu dengan memilih suplemen probiotik yang bagus. Bagaimana cara memelihara ginjal dengan suplemen probiotik yang bagus?
Tidak perlu tergesa – gesa memilih brand suplemen probiotik tertentu untuk memelihara kesehatan ginjal, tapi pahami dahulu siapa yang jual probiotik, distributor probiotik dan yang juga penting adalah memahami fungsi, manfaat atau kegunaan nutrisi probiotik tersebut.

Nutrisi probiotik yang baik selain memberikan efek menguntungkan bagi tubuh inangnya atau tubuh siapa saja yang meminumnya juga memiliki ciri – ciri atau karakter baik lainnya. Berikut adalah beberapa ciri – ciri suplemen probiotik yang bagus untuk penyakit, termasuk untuk memelihara kesehatan ginjal:
  1. Memiliki kandungan sejumlah besar sel hidup yang dapat bertahan dan melakukan metabolisme dalam usus halus sehingga dapat menghasilkan efek positif bagi keseimbangan kehidupan mikroba dalam di usus halus.
  2. Dapat menghasilkan zat anti mikroba (bakteriosin), sehingga dapat menjaga keseimbangan bakteri yang menguntungkan bagi kesehatan manusia.
  3. Dapat berkembang biak dan mampu membentuk strain koloni – koloni pada saluran pencernaan dan atau koloni - koloni tertentu yang dikembangkan pada setiap organ tubuh (tergantung peruntukan tiap jenis probiotik untuk penyakit).
  4. Mampu menempel pada sel epitel usus manusia.
  5. Tidak bersifat patogen sehingga aman jika dikonsumsi.
  6. Mampu menetralisir zat kimia sintesis di lambung.
  7. Strain koloni probiotik harus mampu melokalisir (karantina) virus penyebab penyakit.
  8. Meningkatkan daya serap nutrisi/zat gizi sebagai makanan sehari-hari.
  9. Mampu memperbaiki sel organ tubuh yang rusak atau menggantinya dengan proses regenerasi sel.
  10. Dapat meningkatkan imunitas/sistem kekebalan tubuh.
  11. Dapat mengembalikan fungsi normal organ tubuh.
  12. Tidak meningkatkan nilai keasaman (selalu berada dalam rentang pH normal) selama dalam penyimpanan.
  13. Strain koloni probiotik yang ada juga harus tahan dan tetap hidup selama proses penyimpanan maupun pengolahan makanan.
  14. Mudah diterapkan pada produk makanan apa saja, cukup dicampurkan saja.
  15. Tahan terhadap proses perubahan materi (psikokimia) yang bisa terjadi pada makanan.
Memahami karakter probiotik tersebut diatas adalah salah satu jawaban bagaimana cara memelihara ginjal dengan suplemen probiotik yang bagus.

Tips Merawat Ginjal dan Fungsinya

Bengkak kaki adalah salah satu tanda – tanda gagal ginjal yang merupakan akibat dari adanya penurunan fungsi ginjal. Dalam kondisi sehat fungsi ginjal antara lain adalah menjaga keseimbangan cairan dan elekrolit dalam tubuh dan ketika terjadi penurunan fungsi ginjal maka kelebihan cairan tersebut tidak dapat disaring sehingga berakibat pada penimbunan cairan dalam tubuh. Penurunan fungsi ginjal yang tak segera di atasi menyebabkan makin parahnya kondisi. Kerusakan pada jaringan glomerulus menyebabkan protein masuk ke urin sehingga membuat tekanan koloid plasma turun, akibatnya cairan tubuh tidak bisa tetap berada dalam pembuluh darah dan akhirnya merembes keluar menuju jaringan otot dan terjadilah pembengkakan seperti bengkak kaki, bengkak tangan maupun wajah.
Dalam kondisi tersebut pasti kadar albumin rendah, sehingga dibutuhkan asupan protein albumin dari luar seperti albumin kapsul dari ikan gabus atau memanfaatkan khasiat ikan gabus dengan cara memasaknya. Dalam kondisi bengkak kaki yang darurat sangat diijinkan juga untuk mengkonsumsi nutrisi dari suplemen probiotik yang bagus seperti probiotik Ginapro. Ginapro sangat membantu kerja albumin kapsul ikan gabus untuk memperbaiki kondisi jaringan glomerulus yang bocor sekaligus mencegah agar tidak terjadi infeksi lebih lanjut pada jaringan ginjal yang bocor.

Berikut adalah beberapa tips merawat ginjal dan fungsinya.
  • Rutin berolahraga. Olah raga murah meriah seperti jalan kaki dan lari pagi adalah salah satu cara memelihara ginjal.
  • Minum air putih 7 – 8 gelas setiap hari sangat baik untuk merawat ginjal.
  • Buang jauh – jauh kebiasaan minum alkohol, karena dapat menjadi sebab naiknya tekanan darah yang berujung pada penurunan fungsi ginjal.
  • Hindari minum obat antibiotik dan anti nyeri yang berlebihan. Berlebihan dapat merusak ginjal dan fungsinya.
  • Mengubah pola makan adalah cara paling ampuh untuk memelihara kesehatan ginjal. Konsumsi buah - buahan, sayuran yang bersih dari racun arsenik, residu kimia lain agar tubuh terhindar dari bahaya pestisida. Patuhi syarat makanan sehat dan gunakan suplemen probiotik yang bagus seperti Probiotik Talami untuk membersihkan sisa – sisa bahaya pestisida yang menempel pada bahan pangan sebelum dimasak.
  • Cara memelihara ginjal berikutnya adalah dengan perbanyak konsumsi jenis minuman sehat atau suplemen probiotik yang bagus untuk mencegah penurunan fungsi ginjal seperti nutrisi probiotik Ginapro.
Itulah sedikit penjelasan atas pertanyaan bagaimana cara memelihara ginjal dengan suplemen probiotik yang bagus. Bila masih ada pertanyaan lebih lanjut silahkan layangkan pertanyaan melalui inbox pada admin atau melalu kotak komentar yang sudah disediakan. Ingat, merawat ginjal adalah merawat hidup kita, jadi pastikan jangan sampai terjadi penurunan fungsi ginjal yang bisa mengganggu kesehatan tubuh secara keseluruhan. Salam.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimana Cara Memelihara Ginjal dengan Suplemen Probiotik yang Bagus?

0 comments:

Post a Comment